AS Ingin Tangkap Bin Laden Hidup-Hidup

Osama bin Laden (Foto: Ist)
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) ingin menangkap Osama Bin Laden hidup-hidup daripada dalam keadaan tewas. Militer AS ingin mengadili dengan hukum yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh Komandan NMiliter Amerika Serikat (AS) ingin menangkap Osama Bin Laden hidup-hidup daripada dalam keadaan tewas. Militer AS ingin mengadili dengan hukum yang berlaku.ato yang juga pimpinan militer AS di Afghanistan Jenderal Stanley McChrystal. Jenderal bintang empat tersebut menepis anggapan jika pihaknya sudah menyerah dalam usaha menangkap buronan paling dicari AS tersebut.

"Kami tidak pernah menyerah. Jika Osama Bin Laden berada di Afghanistan, kami (pasukan AS) akan berusaha mengejarnya. Tujuan kami adalah menangkapnya dalam keadaan hidup dan membawanya ke depan persidangan," ungkap Jenderal Stanley McChrystal seperti dikutip AFP, Kamis (18/3/2010).

Komentar McChrystal ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh Jaksa Agung AS Eric Holder Selasa 16 Maret lalu. Holder mengklaim jika Osama Bin Laden tidak akan diadili di Amerika, karena dia tidak akan tertangkap hidup-hidup.

"Pada kenyataannya Osama Bin Laden tidak akan pernah di ruang persidangan Amerika," tandah Eric Holder.

Sejak peristiwa 11 September 2001 yang menyebabkan sekira 5 ribu orang tewas di New York. Osama Bin Laden memang menjadi buronan nomor satu Pemerintah AS. Namun hingga kini pria yang berasal dari keluarga Arab Saudi tersebut masih belum juga tertangkap.

Diduga Bin Laden kini bersembunyi di sekitar wilayah pegunungan di Pakistan yang berbatasan langsung dengan Afghanistan.(faj)(rhs)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "AS Ingin Tangkap Bin Laden Hidup-Hidup"

Post a Comment

Powered by Blogger