57 Tewas dalam Ledakan Kembar di Irak

Serang bom sering terjadi di Irak (Foto: AFP)
BAGHDAD - Dua ledakan bom yang dalam waktu berdekatan terjadi di dekat sebuah restauran di Baghdad, Irak. Bom ini menewaskan 57 jiwa dan melukai 73 korban lainnya.

Insiden yang terjadi pada Jumat 26 Maret itu berlangsung di wilayah yang pada penduduk di Kota Khalis, sekira 80 kilometer utara Baghdad. Ledakan pertama terjadi tempat di luar restoran yang kemudian diikuti oleh bom pinggir jalan yang jaraknya tidak jauh dari ledakan pertama.

Polisi sebelumnya menyatakan jika 40 orang tewas dalam insiden ini. Namun seorang juru bicara Kepolisian Provinsi Diyala Kapten Ghalib Al Karkhi memberikan jumlah korban terbaru, yang menyatakan 57 orang dipastikan tewas. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (27/3/2010).

Hingga kini belum ada pihak bersedia bertanggung jawab atas insiden mengenaskan ini.

Serangan tersebut terjadi disaat Komisi Pemilihan Umum Irak merilis hasil akhir dari pemilu parlemen 7 Maret lalu. Hasil pemilu itu sendiri menunjukan kubu mantan Perdana Menteri Ayad Allawi meraih suara terbanyak dan memungkinkan kubunya untuk meraih mayoritas kursi di Parlemen Irak.  (faj)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "57 Tewas dalam Ledakan Kembar di Irak"

Post a Comment

Powered by Blogger