Malaysia Tepis Adu Kuat Militer dengan Singapura

Militer Singapura (Foto: AP)
KUALA LUMPUR - Menteri Pertahanan Malaysia Ahmad Zahid menyatakan jika Pemerintaha Malaysia tidak pernah merasa khawatir dengan usaha Singapura yang membangun kekuatan militernya. Menurut Menhan Zahid, upaya Singapura tersebut dinilai normal.

Zahid menekankan, jika kedua negara bertetangga terus melakukan kerja sama di bidang militer. Malaysia dan Singapura bahkan sering melakukan latihan perang bersama.

Singapura dilaporkan berencana untuk membeli sistem pertahanan udara milik Israel. Sementara Malaysia membeli sistem peluncur roket dari Brasil. Kondisi inilah yang menimbulkan spekulasi jika kedua negara tersebut saling berlomba untuk memperkuat persenjataan mereka. Demikian diberitakan Xinhua, Kamis (18/3/2010).

Menanggapi spekulasi tersebut, menteri pertahanan yang bergelar Datuk Seri Ahmad Zahid tersebut menegaskan jika Malaysia tidak ingin menimbulkan masalah dengan Singapura. Zahid menambahkan jika kedua negara kini justru makin mempererat kerjasama dalam bidang militer mereka.

Sementara mengenai rencana pengadaan sistem pertahanan udara dari Singapura, Menhan Zahid menyatakan jika Malaysia juga bisa menggunakan tersebut bersama tetangganya saat latihan perang bersama. (faj)(rhs)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Malaysia Tepis Adu Kuat Militer dengan Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger