Pimpinan Al Qaeda Yaman Ancam AS

Al Qaeda (Foto: AFP)

SANA'A - Kembali ancaman terhadap keamanan Amerika Serikat (AS) dilayangkan oleh jaringan teroris internasional Al Qaeda. Kali ancaman dilayangkan oleh pimpinan Al Qaeda Yaman, Saed Elshari yang mengancam akan menyerang seluruh kepentingan AS dimanapun.

Ancaman yang dirilis melalui rekaman suara ini, dikeluarkan melalui sebuah website yang biasa digunakan oleh kelompok jaringan teroris pimpinan Osama Bin Laden tersebut. "Kepentingan AS dan sekutunya ada dimana-mana serta agen mereka bergerak di seluruh dunia," rekaman suara dari Elshari.

"Serang mereka (AS dan sekutu) dan hancurkan musuh sebanyak mungkin," ucap Elshari melalui rekaman seperti dikutip Al Jazeera, Selasa (9/2/2010).

Elshari juga menambahkan, "Demi Allah, Al Qaeda akan membuka gerbang pintu neraka untuk mereka (AS dan sekutu) dan membawa kemenangan bagi umat muslim. Al Qaeda akan terus menghancurkan rencana dari AS dan merusak semua rencana Yahudi di dunia Arab."

Selain itu orang nomor dua di Al Qaeda wilayah semenanjung Arab tersebut memuji kepemimpinan Osama Bin Laden dan Ayman Al Zawahiri, mengenai percobaan seorang warga Nigeri yang ingin meledakan pesawat AS pada Natal tahun lalu.

Elshari juga menepis laporan yang muncul pekan lalu, yang menyebutkan sebagian besar pimpinan Al Qaeda Semenanjung Arab tewas dalam sebuah serangan di akhir Desember lalu. Pria yang pernah menjalani masa tahanan di Penjara Guantanamo ini juga menuduh Arab Saudi dan Mesir yang telah membantu kepentingan Yahudi dan Nasrani dengan memberikan mereka pasokan minyak.

Dia menuduh negara-negara Arab membantu Yahudi untuk melakukan perang dengan umat muslim di Semenanjung Arab. "Secara tidak langsung AS dan kekuatan internasional lainnya mengajak perang terhadap beberapa pihak di Yaman dengan mengumpulkan data intelijen dan melakukan serangan melalui pesawat pengebom," menurut Elshari.

"Mereka (AS) berupaya untuk memecah umat muslim dan berusaha untuk mengadu domba seluruh umat muslim serta menciptakan kesan buruk atas pejuang mujahidin," lanjut Elshari.

Pada rekam yang cukup panjang tersebut, Elshari juga memuji pemberontak Somalia yang dianggapnya berani melawan AS sekaligus seluruh warga Yaman untuk melawan AS dan tidak bekerja sama dengan pihak yang berkonspirasi untuk melawan umat muslim.

Saed Elshari sebelumnya sempat ditahan di Penjara Guantanamo, Kuba, dan dibebaskan pada 2007 lalu. Setelah dibebaskan dia sempat kembali ke negaranya, Arab Saudi. Kemudian ia bertolak ke Yaman untuk bergabung pemberontak setempat. Ia pun melaju pesat sebagai pimpinan kedua tertinggi di Al Qaeda untuk wilayah Semenanjung Arab. (faj)(rhs) www.okezone.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pimpinan Al Qaeda Yaman Ancam AS"

Post a Comment

Powered by Blogger