Rumah Pimpinan Komunitas Pakistan-Yunani Dibom

Pihak keamanan di lokasi bom di Athena (Foto: AP)
ATHENA - Hanya dalam waktu 24 jam Yunani dilanda ledakan bom yang terjadi di Athena. Setelah sebelumnya sebuah bom meledak di sebuah gedung perkantoran, kali ini bom lain meledak di rumah pimpinan komunitas Pakistan di Yunani.

Polisi menyatakan tidak ada korban jiwa akibat insiden ini, namun ledakan tersebut menyebabkan kerusakan pada pintu masuk dari apartemen tempat pimpinan komunitas Pakistan itu tinggal. Selain itu, ledakan ini juga menyebabkan tiga mobil mengalami kerusakan. Demikian diberitakan BBC, Sabtu (20/3/2010).

Polisi sebelumnya sempat mengamankan area disekitar lokasi ledakan, setelah adanya laporan dari kepada stasiun tv serta surat kabar. Laporan yang dilayangkan 15 menit sebelum ledakan ini diterima dari orang yang tidak dikenal tentang ancaman bom.

Ledakan hari Jumat 19 Maret ini, terjadi beberapa saat setelah sebelumnya terjadi ledakan di kantor kelompok anti imigran sayap kanan Yunani . Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, namun ada dugaan jika serangan ini dilakukan oleh kelompok anarkis sayap kiri.

Kelompok anarkis sayap kiri tersebut selama ini memang sering melakukan aksi pengeboman di Yunani. Serangan terakhir dari kelompok ini seringkali diarahkan kepada bank dan gedung-gedung pemerintahan. (faj)(rhs)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Rumah Pimpinan Komunitas Pakistan-Yunani Dibom"

Post a Comment

Powered by Blogger