Sarang Al Qaeda Kembali Diserang Yaman

Pasukan Yaman (Foto: AFP)

ADEN - Pesawat tempur Angkatan Udara Yaman kembali menggempur lokasi yang diduga sebagai sarang Al Qaeda. 20 orang dikabarkan tewas dalam serangan terbaru ini.

Pemerintah Yaman memastikan mereka kembali menyerang kantong pertahanan Al Qaeda di Provinsi Abyan. Serangan dilakukan setelah adanya laporan eskalasi besar-besaran dari kelompok teroris yang dipimpin Osama Bin Laden tersebut.

"Wilayah ini (Provinsi Abyan) menunjukan aktivitas jaringan elemen Al Qaeda yang terus meninggi. Pihak intelijen sendiri telah memperhatikan wilayah ini sejak lama," ungkap pihak keamanan Yaman melalui website resmi mereka.

Penduduk setempat memperkirakan serangan yang dilakukan pada Minggu 14 Maret ini, telah menewaskan sekira 20 orang. Namun belum jelas dari 20 orang yang tewas tersebut adalah anggota Al Qaeda atau warga sipil setempat. Demikian diberitakan Reuters, Senin (15/3/2010).

Yaman dianggap sebagai basis kelompok Al Qaeda di wilayah Arab. Kelompok teroris ini seringkali melakukan penyerangan ke fasilitas minyak milik Arab Saudi yang letaknya tidak jauh dari Yaman.

Pemerintah Yaman semakin meningkatkan serangan mereka terhadap Al Qaeda sejak seorang pelaku akan meledakkan bom pesawat di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Dia diketahui mendapatkan pelatihan dari Al Qaeda Yaman.

Sejak saat itu, dibantu AS, Yaman terus melancarkan serangan untuk menghabisi jaringan Al Qaeda yang bermukim di negara termiskin di jazirah Arab ini. (faj)(rhs) www.okezone.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sarang Al Qaeda Kembali Diserang Yaman"

Post a Comment

Powered by Blogger