Solusi Barat untuk Timteng Tak Adil

(Foto: BBC)
TEHERAN - Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan solusi yang diajukan Barat untuk menyelesaikan persoalan di Timur Tengah tidak didasarkan pada keadilan.

"Resep Barat untuk penyelesaian masalah di wilayah Timur Tengah tidak berdasar keadilan dan efisiensi, dan tidak dapat menyelesaikan isu-isu di kawasan, termasuk isu Palestina, Irak, dan Afghanistan," kata Khamenei dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, yang dikutip dari Press TV, Kamis (29/10/2009).

Khamenei menegaskan bahwa Iran dan Turki harus mencoba menyelesaikan problem di Timur Tengah melalui hubungan persahabatan dan persaudaraan mereka.

"Pendirian anda mendukung rakyat Palestina adalah rasional dan sebuah langkah tepat yang sejalan dengan Islam. Mengadopsi pendirian semacam itu akan memperkuat posisi Turki dalam dunia Muslim," kata Khamenei kepada Erdogan.

Sementara Erdogan mengatakan Turki siap meningkatkan hubungan dengan Republik Islam Iran dalam isu-isu regional dan internasional.(jri)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Solusi Barat untuk Timteng Tak Adil"

Post a Comment

Powered by Blogger