Timur Tengah Diminta Waspadai Barat

udi Nugroho - Okezone
Saeed Jalili (Foto: Press TV)
TEHERAN - Seorang pejabat senior Iran meminta negara-negara Timur Tengah untuk menjaga kewaspadaan terhadap rencana-rencana yang dibuat oleh Barat.

"Negara-negara di kawasan harus lebih serius dalam upaya untuk meningkatkan hubungan regional dan strategis dalam menghadapi ancaman bersama," tegas Sekretaris Jenderal Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem di Teheran, yang dikutip dari Press TV, Jumat (6/11/2009).

Jalili mengatakan Teheran dan Damaskus dapat memainkan peran kunci dalam mempromosikan hubungan yang lebih konstruktif di kawasan. Dia menggambarkan hubungan Iran-Suriah sebagai sesuatu yang strategis, sempurna, dan unik.

Menlu Suriah juga menekankan bahwa negara-negara di kawasan harus mengambil inisiatif untuk mewujudkan Timur Tengah yang baru tanpa bantuan dari kekuatan-kekuatan asing.

Muallem, yang tiba di Teheran Rabu lalu untuk kunjungan dua hari, menegaskan kembali bahwa Damaskus serius dalam mempromosikan hubungan bilateral dengan Iran.(jri)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Timur Tengah Diminta Waspadai Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger